Site news

Tips Umum #1: Upload File Tugas (Assignment)

 
Picture of Administrator PPKP
Tips Umum #1: Upload File Tugas (Assignment)
by Administrator PPKP - Wednesday, 8 April 2020, 4:09 PM
 

Dear ULSers,

Berikut ini kami sampaikan tips umum untuk meng-upload tugas (assignment) dalam bentuk file:

Pertama, pastikan akses internet Anda stabil, tidak terganggu, dan cukup cepat karena Anda akan meng-upload data dalam ukuran cukup besar. Kestabilan koneksi internet ini sangat penting agar Anda tidak mengalami error seperti "timeout error", "server connection failed", dsb.

Kedua, jika Anda menggunakan akses internet dengan cara sharing atau digunakan bersama-sama dengan teman Anda yang kebetulan juga mengakses ULS, disarankan hanya 3 - 4 orang saja yang mengakses ULS. Tujuan dari pembatasan ini adalah agar Anda tidak masuk ke "mode antrian" (status "connecting..." atau loading terus menerus) di server ULS karena terlalu banyak akses dari koneksi internet atau alamat IP yang sama. Jika Anda masuk ke "mode antrian" saat mengakses ULS, segeralah pindah ke koneksi internet yang lain, misalnya menggunakan paket data di smartphone Anda atau WiFi yang menggunakan Internet Service Provider (ISP) yang berbeda.

Ketiga, pastikan Anda tidak menggunakan multi-tab yang banyak pada browser (Mozilla Firefox, Google Chrome, Microsoft Edge, dll) saat mengakses ULS. Jika Anda terpaksa menggunakan multi-tab untuk mengakses ULS, pastikan Anda menggunakan tidak lebih dari 3 tab. Tujuan dari penggunaan tab yang sedikit ini adalah agar Anda tidak masuk ke "mode antrian" untuk akses ULS pada beberapa tab yang terakhir.

dan yang Keempat, ini yang paling penting, usahakan Anda tidak mengumpulkan/meng-upload tugas Anda di "detik-detik" terakhir atau mendekati deadline pengumpulan/upload karena saat teman-teman Anda melakukan hal yang sama, maka ada kemungkinan Anda akan masuk ke "mode antrian" akses ke ULS sehingga membuat Anda frustasi karena gagal upload.

Demikian tips umum terkait upload tugas dalam bentuk file. Semoga bermanfaat.

Happy learning and have fun!

Salam,
Administrator PPKP.